Pamekasan- Sabtu (2/01/2019), Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC-PMII) Pamekasan sukses menggelar Rapat Kerja Cabang (RAKERCAB). Rapat tersebut bertempat di ruang Rato Ebhu, Pendopo Ronggosukowati kabupaten Pamekasan. Acara ini betema “Implementasi Tri Khidmat PMII”.

Rapat tertutup itu diikuti oleh semua struktural kepengurusan cabang. Mulai dari pengurus harian hingga pengurus bagian Lembaga Semi Otonom (LSO). Setiap bidang secara estafet memaparkan program kerja selama satu periode ke depan atau masa bakti 2018/2019. Acara tersebut berlangsung dari pukul 08:00 sampai 17:30 wib dengan jeda ishoma waktu dzuhur dan ashar.

Lian Fawahan, selaku nahkoda PC PMII Pamekasan periode ini mengatakan, program kerja yang dipaparkan setiap bidang harus terealisasi dengan maksimal. “Program kerja yang dibahas bersama dalam rakercab ini harus terealisasi dan tidak bersifat formalitas apalagi catatan usang di atas kertas,” tegas mantan presiden mahasiswa IAIN Madura itu di depan pengurus cabang lainnya.

Pria yang akrab disapa Lian itu berharap, sinergitas antar setiap pengurus terjalin harmonis dan bahu-membahu untuk memberikan perubahan demi kemajuan PMII ke depan. Terlebih, imbuhnya, periode ini PC PMII Pamekasan telah berkomitmen untuk membumimkan literasi di kalangan kader PMII.

“Namun demikian, pengkawalan pada persoalan kebijakan dan program pemerintah, sosial, ekonomi dan sektor  lainnya di Pamekasan harus tetap dilakukan,” janjinya di tengah-tengah rapat. (Anonim)